Musa Rajekshah: Kemenangan Golkar Sumut Linier, Isi 14 Kursi Ketua DPRD dan 16 Kursi Wakil Ketua

Jafar
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah saat mengumumkan perolehan kursi Partai Golkar, Senin (25/3/2024) sore. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Golkar Sumut mengalami peningkatan yang signifikan dalam hasil Pemilu 2024. Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengumumkan bahwa DPR RI Sumut dan DPRD Sumatera Utara berhasil meningkatkan perolehan kursi Partai Golkar dari hasil periode sebelumnya.

"Alhamdulillah kemenangan kita di tingkat pusat, provinsi khususnya di Sumut sangat linier dengan kemenangan Golkar di tingkat kabupaten/kota juga," kata Musa Rajekshah saat melakukan konferensi pers dengan wartawan di Medan, Senin (25/3/2024) sore.

Kata Musa Rajekshah, di DPR RI, Partai Golkar sebelumnya memiliki 4 kursi mewakili Dapil Sumut 1 satu kursi, Dapil Sumut 2 satu kursi, dan Dapil Sumut 3 dua kursi. 

"Namun, pada hasil Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil meningkatkan perolehannya, dengan Dapil Sumut 1 meningkat menjadi dua kursi, Sumut 2 menjadi tiga kursi, dan Sumut 3 juga menjadi tiga kursi. Total perolehan Partai Golkar menjadi delapan kursi, dengan perolehan suara sekitar 1.712.074 suara, meningkat dari sebelumnya hanya sekitar 870.000 suara," terangnya.

"Selain itu, DPRD Provinsi juga mengalami peningkatan dari 15 kursi menjadi 22 kursi, dengan perolehan suara Partai Golkar sebesar 1.377.466 suara. Sedangkan DPRD Kabupaten/Kota menjadi 208 kursi dari sebelumnya 184 kursi, mengalami peningkatan sekitar 24 kursi," sambung Musa Rajekshah. 

Musa Rajekshah, menyatakan bahwa hasil perolehan Partai Golkar Sumatera Utara sangat menggembirakan dan merupakan hasil dari kerja keras kader-kader partai. 

"Hasil ini juga merupakan pencapaian target suara dan kursi yang telah ditentukan dalam rapat kerja Partai Golkar Sumut," ujarnya.

Sebelumnya, kata Musa Rajekshah target suara sebesar 2 juta suara, namun hasilnya mencapai 1,7 juta suara, mendekati 80 persen peningkatan dari periode sebelumnya yang hanya sekitar 800 ribu suara. Sementara itu, target perolehan kursi DPR RI sebelumnya tujuh kursi, namun berhasil meningkat menjadi delapan kursi. 

"Target perolehan untuk DPRD Provinsi sebesar 20 kursi, namun berhasil melebihi target menjadi 22 kursi. Sedangkan target perolehan untuk DPRD Kabupaten/Kota 220 kursi, dan melebihi target dengan perolehan 208 kursi," ungkap mantan Wakil Gubernur Sumut tersebut.

Musa Rajekshah berharap bahwa DPD Golkar Sumut akan mendapatkan reward dari DPP Golkar sebagai bentuk penghargaan atas hasil yang telah dicapai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sehingga menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

"Kemenangan ini jangan membuat kita jadi jumawa. Harus terus kita jaga amanah ini. Kita perjuangkan aspirasi masyarakat agar pembangunan Sumut ke depan lebih baik dan lebih maju. Semoga Partai Golkar juga bisa terus berbuat untuk masyarakat," tandasnya.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network