Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Mediasi Permasalahan Rumah Tangga di Tano Bato 

Jafar
Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru mediasi permasalahan rumah tangga di Tano Bato. (Istimewa)

P. Sidimpuan, iNewsMedan.id - Sebagai wujud pelayan masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan  Bripka  SP Lubis, membantu warga menyelesaikan masalah Rumah tangga. senin (11/3/2023) siang.

Mediasi permasalahan rumah tangga keluarga saudara Harun dengan saudari salmah warga lingkungan III gang serasih kelurahan tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara,Kota Padangsidimpuan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru  Bripka SP Lubis didampingi  Kepling setempat  Bapak Ali Umar Nasution berlangsung aman dan tertib.

Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Bripka SP Lubis mengatakan, mediasi ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Sementara itu, pasangan suami istri tersebut mengaku lega permasalahan rumah tangganya bisa diselesaikan secara damai. Ia berharap bisa memulai hidup baru dengan lebih baik.

"Saya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan bapak Kepling  lingkungan III Bapak Ali Umar Nasutio yang telah membantu kami menyelesaikan permasalahan rumah tangga kami ini," kata keduanya.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan kepala lingkungan.

Dalam kesempatan itu,  masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada  bhabinkamtibmas atas kerja sama dalam terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Hingga berakhirnya kegiatan, suasana Kamtibmas terpantau aman kondusif,” imbuh Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru.

Kapolsek Hutaimbaru AKP Ida meri SH menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk melakukan mediasi atas setiap permasalahan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di di wilayah  binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucap Kapolsek.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network