Pemko Medan Bakal Lakukan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Selama Bulan Ramadan

Jafar
Pemko Medan Bakal Lakukan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Selama Bulan Ramadan. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemko Medan bakal melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh guna mengantisipasi gangguan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M Sofyan, dalam Rapat persiapan kegiatan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh pada Bulan Suci Ramadan 1445H/2024, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (5/2/2024).

Dalam rapat tersebut, Sofyan mengatakan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh telah menjadi rutinitas yang setiap tahunya dilakukan. Meski demikian, untuk mengoptimalkan pelaksanaannya, maka harus tetap direncanakan secara matang agar hasilnya maksimal.

"Kegiatan ini sudah berulang kali kita lakukan dan terbukti memberikan hasil yang positif dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan rasa nyaman bagi masyarakat kota Medan khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa," kata Sofyan.

Sofyan juga meminta agar kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini segera di sosialisasikan sehingga dapat diketahui masyarakat luas.

"Untuk itu publikasi terhadap kegiatan ini sudah dapat dilakukan agar masyarakat mengetahui adanya kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh. Untuk mengurangi dari sekarang masyarakat yang ingin mencoba-coba melakukan kegiatan asmara subuh," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, Subhan Fajri Harahap, mengatakan kegiatan pemantauan dan pencegahan asrama subuh rencananya akan mulai dilakukan sejak awal hingga akhir bulan Ramadan.

"Dalam pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini kita akan menurunkan sebanyak 395 personil gabungan baik itu aparatur Pemko Medan, TNI dan Polri," sebut Subhan.

Dikatakan Subhan Fajri Harahap, seluruh personel nantinya akan di sebar ke tujuh titik. Di antaranya, Swalayan Maju Bersama Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal, Graha Pelindo 1, Kecamatan Medan Belawan, Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Taman Sri Deli, Keamatan Medan Kota, Jalan Ahmad Yani Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Tugu Perjuangan Masyarakat, Kecamatan Medan Labuhan, dan Kanal Johor, Kecamatan Medan Johor.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network