Jelang Pemilu 2024, Polsek Batunadua Gencarkan Patroli Malam Hari

Jafar
Jelang pemilu Polsek Batunadua Gencarkan Patroli Malam Hari. (Istimewa)

P. Sidimpuan, iNewsMedan.id - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban  menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi SH bersama personil kembali melakukan razia pada daerah rawan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Wilayah Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan sabtu (28/1/2024) malam.

Kapolres padangsidimpuan  AKBP Dudung setyawan melalui Kapolsek Batunadua AKP andi gustawi mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024 yang kondusif.

“Razia ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif jelang Pemilu 2024. Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” terangnya.

AKP Andi gustawi membeberkan pola razia yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Batunadua dan seputar jalan HT Rijal Nurdin Desa Ujung Gurap dilanjutkan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan KRYD meliputi sajam, senpi,amunisi, handak narkoba, miras, prostitusi, kemudian perjudian, curas, curat hingga curanmor serta Kejahatan jalanan lain nya yang mengganggu situasi Kamtibmas.

Selain razia dan patroli, kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan operasi keamanan berjalan lancar dan aman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan raya. Polsek Batunadua dan Polres Padangsidimpuan berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban yang sudah terjaga serta menginformasikan kegiatan yang berpotensi menimbulkan guantibmas” pungkas AKP Andi.

Di sisi lain sebelum patroli, terdapat proses apel bersama di halaman apel Mapolsek setempat yang dipimpin oleh Kapolsek Batunadua Andi Gustawi, yang melibatkan Kanit Samapta Aiptu Berlin Malau, Kanit Intelkam Aipda E. Sitopu, Kanit Provost Ipda Ali Akman, Kasium, Bripka Ansor Harahap, bersama personil lainnya masing masing Bertly Harahap , Bripka Mara Tongku Harahap, Bripka Irfanudin Sitompul, Bripka Dadang Isnandar, Brigadir Arianto Pohan.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network