Kapolda Sumut: Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian Jadikan Insan Polri Presisi

Jafar
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin upacara penutupan pembinaan pemuliaan profesi kepolisian di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Sampali, Rabu (20/12/2023).

Turut hadir, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, PJU Polda Sumut serta sejumlah kapolres jajaran pada upacara penutupan pembinaan pemuliaan profesi kepolisian tersebut.

Agung mengungkapkan bahwa pembinaan pemulian profesi kepolisian itu merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembalikan pemahaman nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya kepada personel Polri yang telah melakukan pelanggaran dan menyalahgunakan tugas kepolisian.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjadikan insan Polri yang Presisi dan siap menjalankan tugas kedepannya," jelasnya.

Agung juga menambahkan bahwa 49 personel yang mengikuti pembinaan itu telah kembali mendapatkan jadi dirinya sebagai anggota Polri sejati.

"Selama berada di Mako Brimob Poldasu, personel mendapat pembinaan kesehatan tentang bahaya narkoba, pembinaan jasmani dalam meningkatkan kebugaran kondisi tubuh, serta pembinaan secara rohani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Agung berharap para personel siap memberikan pengabdian berupa perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tidak kembali melakukan pelanggaran kode etik Polri setelah mengikuti pembinaan tersebut.

"Pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengasuh, pembina, mentor dan instruktur dalam membimbing serta melatih personel pembinaan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network