Kampus 2 Harapan Kumpulkan Donasi Sebesar Rp123.274.000 untuk Palestina

Odi Siregar
Kampus 2 Harapan Kumpulkan Donasi Sebesar Rp123.274.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Siswa di Kampus 2 Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, di Jalan karya Wisata Ujung, Desa Namorambe, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (21/11/2023).

Mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp123.274.000, dan diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Hayat Medan untuk disalurkan kepada warga Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel.

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh para kepala sekolah di lingkungan Kampus 2 Harapan kepada Kepala Cabang (Kacab) LAZ Nurul Hayat Medan, Ali Al Imron didampingi Staff Amil Zakat, Bima Abdul Haq.


Kampus 2 Harapan Kumpulkan Donasi Sebesar Rp123.274.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

Kordinator Kampus Harapan 3, Drs. H. Syarifuddin Alinafiyah, M.Pd, mengatakan penggalangan dana kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap sesama muslim yang sedang tertindas dan menderita di Palestina.

Disebutkannya, hal ini sejalan dengan visi-misi yayasan, yaitu Iman, Ilmu dan Amal, yang menjadi motto sekolah Harapan.

Kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan oleh Kampus 2 Yaspendhar. Terdiri dari unit TK Harapan 2, SD Harapan 3, SMP Harapan 3 dan SMA Harapan 3.

"Kegiatan ini berawal dari ide dan inisiatif dari para kepala sekolah di lingkungan Kampus 2 Harapan 3 yang kemudian mendapat persetujuan dari pengurus Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar)," ujar Syarifuddin Alinafiyah, mewakili pengurus Yaspendhar.

"Selama sepuluh hari, para siswa, orangtua siswa, guru dan pegawai berpartisipasi dalam mengumpulkan sumbangan untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina," tambah Syarifuddin Alinafiyah.

Syarifuddin Alinafiyah juga mengaku bangga atas semangat para siswa dalam menggalang donasi untuk Palestina.

"Meskipun hujan turun, mereka tetap berdiri dengan semangat dan antusiasme untuk memberikan dukungan dan semangat kepada rakyat Palestina," terang Syarifuddin Alinafiyah.


Kampus 2 Harapan Kumpulkan Donasi Sebesar Rp123.274.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

Syarifuddin Alinafiyah berharap kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran dan pembiasaan bagi anak-anak untuk saling peduli dan berbagi.

"Ini bukan kali pertama bagi siswa-siswi sekolah Harapan untuk terlibat dalam aksi sosial seperti ini," tutur Syarifuddin Alinafiyah.

"Hampir di setiap momen, mereka selalu berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita baik di dalam maupun di luar negeri yang terkena musibah," jelas Syarifuddin Alinafiyah.

Kepala SMA Harapan 3, Suryahadi Marwan, M.Pd, juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi Harapan yang telah menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada rakyat Palestina.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan moral dan materiil bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel," tutur Suryahadi Marwan.

"Saya berharap sumbangan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," sebut Suryahadi Marwan.

Sementara itu, Staff Amil Zakat Nurul Hayat Medan, Bima Abdul Haq, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi siswa-siswi kampus 2 Yaspendhar dalam membantu saudara-saudara di Palestina.

"Saya mengajak seluruh siswa-siswi Harapan untuk terus berdoa dan berjuang untuk kemerdekaan Palestina, sembari berharap agar Allah SWT memberkahi dan membalas kebaikan kita semua," ujar Bima Abdul Haq.

Lebih lanjut, Bima Abdul Haq menyampaikan, kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina, bisa mengirimkan donasi melalui rekening BSI 7138-76-2844 a.n Yayasan Nurul Hayat.

Konfirmasi donasi bisa melalui [bit.ly/palestinakitasemua] atau melalui WhatsApp wa.me/6285361835553.

"Himpunan donasi ini tidak akan berhenti sampai di sini saja. Mari kita bersama-sama berjuang untuk Palestina," pungkas Bima Abdul Haq.

Tak hanya itu, acara penyerahan donasi ini diisi oleh ceramah singkat yang dibawakan seorang Ventriloquist dan dai AKSI Indosiar, Kak Andi.

Di hadapan para siswa, Kak Andi menyampaikan pesan penting tentang makna donasi. "Donasi kita hari ini bukan lah karena kita kasihan pada mereka (warga Palestina) tapi niatkan sebagai hadiah karena mereka telah menjaga tanah air nya, mesjid Al Quds dan rakyat Palestina lain," jelas Kak Andi.

"Saya mengingatkan para siswa untuk selalu berdoa dan berusaha untuk membela hak-hak saudara-saudara kita di Palestina yang sedang ditindas oleh Israel," tutup Kak Andi.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network