Pengurus PSBI Dilantik, Effendi Simbolon: Kita Bersatu Secara Naluriah Bukan Profesi

Jafar
Ketua Umum PSBI Dr Effendi MS Simbolon, melantik langsung Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon, melantik langsung Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028.

Selain pelantikan Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028, dilakukan Konfetensi Wilayah (Konferwil) di Convention Hall Bina Media, Kampus UNIKA, Jalan Setia Budi, Kota Medan.

Tema yang diangkat pada acara ini “Konsolidasi PSBI Wilayah Medan Menuju Kemandirian” dengan sub tema “Melalui Konferwil Tahun 2023, Kita Bangun PSBI Wilayah Medan Agar Menjadi Teladan di Tengah-tengah Masyarakat”.

Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon, saat menyampaikan kata sambutan, mengajak seluruh anggota PSBI untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan pelayanan.

“Tapi untuk hal negatif, tidak. Kita ini berbasis kekerabatan. Kita ini (PSBI) secara naluriah bersatu, bukan karena profesi,” kata Effendi Simbolon di hadapan ratusan anggota PSBI yang hadir, Jumat (20/10).

Effendi Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, yang membidangi ranah pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen, menegaskan, bangsa-bangsa besar tidak pernah melupakan sejarah. 

“Maka, kita harus praktekkan, terus mencari sejarah-sejarah tentang identitas kita, agar kita menjadi bangsa besar,” ucapnya.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network