HUT ke-78 RI, Partai Perindo Sumut Gelar Berbagai Perlombaan

Wahyudi Aulia Siregar
Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan bersama para kader dan pengurus. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNewsMedan.id - DPW Partai Perindo Sumatera Utara menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan momen HUT ke-78 RI. Kegiatan berlangsung di sekretariat DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (17/8/2023).

Adapun perlombaan yang digelar di antaranya lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol hingga joged kursi. Perlombaan diikuti para kader dan pengurus serta masyarakat di sekitar Kantor Sekretariat DPW Partai Perindo Sumut.

Pantauan MNC Portal, suasana begitu meriah hingga banyak masyarakat yang melintas di sekitar lokasi sengaja berhenti untuk ikut menyaksikan perlombaan tersebut. Acara digelar setelah para kader dan pengurus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Marwan seorang peserta lomba mengaku senang bisa berpartisipasi dalam perlombaan yang diinisiasi DPW Partai Perindo Sumut. Kader Perindo dari DPC Medan itu menyebut perlombaan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan soliditas antarsesama kader dan pengurus.

"Khususnya menjelang pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi. Ini momentum kita untuk merawat soliditas untuk berjuang bersama di pemilu legislatif mendatang," kata Marwan, Kamis (17/8/2023).

Hal senada dikatakan Robert, kader Partai Perindo dari Kabupaten Deliserdang. Dia berharap semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini dapat terus dilanjutkan dan melibatkan lebih banyak masyarakat.

"Momen-momen seperti ini sangat efektif untuk kita bisa bersatu, melebur bersama masyarakat. Ini harus terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Termasuk diperluas sampai ke pengurus di tingkat DPC atau DPRt," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, perlombaan ini sengaja dibuat untuk kembali mengingatkan para kader Perindo akan sulitnya meraih kemerdekaan. Kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan yang besar sehingga harus dimaknai serta diisi dengan upaya-upaya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

"Ini momentum untuk mengingatkan kader kita untuk terus berjuang, bekerja untuk masyarakat dan memenangkan pemilu mendatang. Sehingga kita bisa lebih bisa memberikan arti kehadiran kita untuk masyarakat. Mewujudkan mimpi besar kita untuk mewujudkan Indonesia sejahtera," ujarnya.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul Rayakan HUT ke-78 RI, Begini Keseruan Lomba 17-an Kader Partai Perindo Sumut

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network