Atlet Binaraga Fitnes Sumatera Utara Siap Raih 4 Emas di PON 2024

Jafar
Atlet binaraga fitnes Sumatera Utara Budi Arliandi. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Atlet binaraga fitnes Sumatera Utara Budi Arliandi, optimis dapat memenuhi target besar yang diusung Pengprov Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh merebut 4 medali emas.

Di PON 2024 nanti, cabor binaraga fites ini mempertandingkan 8 nomor kategori yang cukup banyak yakni, binaraga 8 kategori 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg dan 85+ kg. Men's sport physique 2 kategori, up to 70 kg dan over 70 kg. Men's athletic physique up to 175 cm dan eksebisi women model physique.

Kata Budi, Sumut sendiri akan fokus pada 7 nomor. "Kami optimis bisa memenuhi target yang diusung dengan 4 emas. Peluang besar emas itu kami yakini pada binaraga kelas 70 kg, 60 kg, 65 kg dan 55 kg," katanya, Senin (31/7/2023).

Atlet binaraga fitnes Sumut yang menjadi pelatda PBFI Sumut baru saja tampil dan mendominasi pada Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship se-Asean, pada Juni 2023 lalu ajang yang diikuti negara-negara Asia Tenggara. Yakni, Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Budi Arliandi peraih medali emas Mens athletic physique Poprovsu 2022 itu, tampil di kelas mens physique up to 70 kg dan sukses meraih medali emas. Budi unggul atas Numpol Trawangtan wakil dari Thailand yang meraih perak dan binaraga Vietnam, Chau Nguyen Kha harus puas dengan medali perunggu.

Selain Budi, atlet binaraga fitnes Sumut lainnya juga berhasil meraih emas. Yakni, Irfan Rinaldy mens sport physique up to 70 kg, Kiki Irawan mens sport physique over 70 kg dan Arizaldi kelas binaraga kelas 70 kg.

"Hasil Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship se-Asean ini akan menjadi tolok ukur bagi atlet binaraga fitnes Sumut untuk persiapan menghadapi PON 2024. Kami yakin dapat meraih medali emas meski persaingan akan ketat dengan kontingen Pulau Jawa," ucap warga Jalan Medan - Batang Kuis Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang itu.

"Kalau persaingan, Jawa Timur dan Jawa Barat kami prediksi akan ketat. Karena atlet binaraga fitnes mereka juga merupakan atlet Pelatnas. Semoga Sumut meraih target di PON 2024 nanti," tandas Budi.
 

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network