Awasi Orang Asing, Imigrasi I Khusus TPI Medan dan Tim Pora Razia Hotel di Kawasan Bahorok

Jafar
Awasi orang asing, Imigrasi I Khusus TPI Medan dan Tim Pora razia hotel di kawasan Bahorok. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Kabupaten Langkat melaksanakan operasi gabungan dalam rangka pengamanan Negara dan penegakkan hukum Keimigrasian di wilayah Kabupaten Langkat, Selasa (27/6/2023).

Operasi gabungan ini diikuti oleh Koramil Bohorok, Babinsa Bohorok, Bhabinkamtibmas Kecamatan Bohorok, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL), Dinas Parawisata Kabupaten Langkat, Kecamatan Bohorok, Kantor Urusan Agama Bohorok, Lurah Desa Pekan Bohorok.

"Sinergi ini diharapkan akan meningkatkan efektifitas pengawasan orang asing yang berada di wilayah Kabupaten Langkat dan sekitarnya," kata Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hendrya Widjaya

Hendrya menjelaskan bahwa tim bergerak melaksanakan operasi gabungan ke beberapa hotel pada daerah Bahorok dan sekitarnya yang di mana terdapat orang asing yang melakukan kegiatan wisata. 

"Dari hasil pengecekan dan peninjauan lapangan, tim tidak menemukan adanya penyalagunaan izin tinggal keimigrasian. Dengan adanya operasi gabungan ini, diharapkan pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing dapat diminimalisir," tandasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network