Besok, Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Mulai Berlebaran

Ismail
Tarekat Naqsabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNewsMedan.id- Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada  pada Kamis 20 April 2023. Malam nanti, jamaah tarekat ini akan menggelar takbiran dan paginya melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sesuai arahan dan petunjuk Tuan Guru bahwa 1 Syawal 1444 Hijriah, bertepatan pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 Masehi," ucap jemaah Naqsabandiyah, Syekh Muda Markum, Rabu (18/4).

Markum mengungkapkan untuk jamaah berada di Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Deli Serdang. Kegiatan salat Idul Fitri akan dilaksanakan di RIS Marendal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis pagi, 20 April 2023, sekitar pukul 07.45 WIB.

"Pada salat Idul Fitri tersebut, bertindak selaku iman dan khotib Tuan Nur Zikri dari Medan," sebut Markum.

Markum mengungkapkan usai salat Idul Fitri akan digelar makan bersama dengan jamaah yang hadir."Harapkan jemaah dapat hadir dan konsumsi sudah di sediakan. Demikian di sampaikan berkah Tuan Guru, kita semua sehat dan istiqomah, aamiin," ucap Markum.

Sebelumnya, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah lebih awal berpuasa. Dengan menetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriah, pada Selasa 21 Maret 2023.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network