Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Ramadhan 1444 Hijriah

Muhammad Farhan
Melihat Hilal Ramadhan 1444 Hijriah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kementerian Agama hendak mempersiapkan penentuan 1 Ramadhan 1444 Hijriah pada hari ini (22/3/2023) sekira pukul 18.15 WIB. Agenda Kemenag tersebut akan diawali dengan seminar posisi hilal, selaku metode penentuan masuknya bulan Ramadhan yang lumrah dipakai oleh Kemenag.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag melalui media sosialnya, agenda penentuan yang dikukuhkan berdasarkan sidang isbat tersebut, akan dihelat di auditorium HM. Rasjidi Kemenag RI, di Jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta Pusat.

Kegiatan penentuan bulan suci umat Islam ini terdiri dari tiga rangkaian yakni seminar posisi hilal, sidang sibat dan ditutup dengan Konferensi pers penetapan 1 Ramadhan 1444 Hijriah.

Adapun rincian jadwal kegiatan tersebut sebagai berikut:

1. Seminar posisi hilal, mulai pukul 17.00 WIB. Acara terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara daring di kanal youtube Bimas Islam TV

2. Sidang isbat, mulai pukul 18.15 WIB. Tertutup untuk umum.

3. Konferensi Pers penetapan 1 Ramadhan 1444 Hijriah pada pukul 19.05 WIB.

Sementara itu, Persyarikatan Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah pada Kamis besok, yakni 23 Maret 2023. Oleh karena itu, warga Muhammadiyah mulai menjalankan ibadah salat tarawih mulai malam ini.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network