Masya Allah! Inilah 6 Artis Indonesia Bangun Masjid dari Penghasilan Sendiri

Syifa Fauziah
Pevita Pearce masuk dalam deretan artis Indonesia bangun masjid dari penghasilan sendiri. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan artis Indonesia ini dikenal gemar berbuat kebaikan kepada sesama. Bahkan, mereka rela mengeluarkan penghasilannya untuk membangun masjid.

Masjid yang mereka bangun tentunya bentuk dari rasa syukur mereka setelah sukses menjadi artis. Mereka ingin membangun masjid yang bisa dimanfaatkan orang banyak untuk beribadah.

Para artis ini membangun masjid tak hanya di area tempat tinggalnya. Ada pula yang membangun rumah ibadah di kampung halaman, bahkan ada juga yang di luar negeri.

Penasaran, siapa saja sih artis Indonesia bangun masjid? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum pada Selasa (10/1/2023).

1. Ivan Gunawan

Artis Indonesia bangun masjid di urutan pertama, ada Ivan Gunawan. Memiliki penghasilan besar membuat Ivan Gunawan berniat untuk membangun masjid. 

Tak tanggung-tanggung, dia membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Masjid yang dia bangun itu pribadi dari penghasilannya sebagai artis. Masjid bernuansa putih itu dapat menampung jamaah 400 sampai 500 orang.

2. Pevita Pearce

Artis Indonesia bangun masjid di urutan berikutnya, ada Pevita Pearce. Aktris cantik satu ini juga diketahui membangun sebuah masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur. Masjid yang dia bangun tahun 2016 lalu itu dari hasil kerja kerasnya sebagai artis.

3. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu menjadi salah satu artis Indonesia bangun masjid. Beberapa waktu lalu, suami Shireen Sungkar ini mengumumkan di Instagram pribadinya bahwa dia baru saja menyelesaikan pembangunan masjid. 

Masjid tersebut diketahui dibangun di Bogor, Jawa Barat. Masjid milik Teuku Wisnu itu diberi nama Zaid Bin Haritsah.

4. Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia juga menyisihkan sebagian penghasilannya itu membangun masjid. Tak hanya satu, dia membangun dua masjid di lokasi berbeda. Masjid pertama bernama Masjid Al-Kautsar yang terletak di Bandung dan Masjid At-Tabarok di Karawang.

5. Nikita Mirzani

Artis Indonesia bangun masjid lainnya ada Nikita Mirzani. Meski kehidupannya penuh kontroversial, Nikita memiliki sisi kebaikan yang tidak banyak orang tahu. Nikita Mirzani diketahui membangun dua masjid di kawasan Yogyakarta dan Bandung dari penghasilannya sendiri.

6. Dewi Perssik

Artis Indonesia bangun masjid di urutan terakhir, ada Dewi Perssik. Pemilik goyang gergaji itu juga membangun tempat ibadah, yakni mushola di kampung halamannya di Jember. Mushola itu dibangun diniatkan untuk mendiang sang ayah. Mushola tersebut kerap digunakan oleh warga setempat untuk beribadah.

Itulah deretan artis Indonesia bangun masjid. Adakah yang menjadi idola Anda?

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Deretan Artis Indonesia Bangun Masjid dari Penghasilan Sendiri, Ada yang Dirikan di Luar Negeri

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network