MEDAN, iNewsMedan.id - Usai kebakaran yang terjadi pada ruang pendaftaran kepesertaan di lantai 1 Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan sekitar 19.10 WIB tadi malam, fasilitas pelayanan dialihkan ke 4 titik.
Hal itu disampaikan Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut-Aceh, Mahmul Ahyar melalui Analis Komunikasi Publik dan Internal, Hafiz Azzikri, Selasa (3/1/2023).
Hafiz menuturkan, pengalihan layanan itu disebar di 4 titik untuk layanan kepesertaan yang tatap muka. Di antaranya, di halaman kantor melalui layanan mobile customer service, di Kantor BPJS Kesehatan di Jalan HM Yamin, di Kantor Camat Medan Labuhan dan Kantor Camat Medan Johor.
"Akan tetapi, bagi warga yang ingin melakukan pelayanan non tatap muka (online) bisa mengakses aplikasi Mobile JKN melalui smartphone, layanan WhatsApp atau Pandawa di no 08118165165 atau call center BPJS Kesehatan di no 165," ujarnya kepada Inewsmedan.id.
Hafiz mengungkapkan, meskipun terjadi kebakaran, namun pelayanan tetap berjalan. Biasanya, dalam sehari bisa melayani hingga 200 peserta baru.
"Jangan sampai layanan terganggu, maka itu kita sedikan di halaman kantor untuk proses pelayanan," ungkapnya.
Sebelumnya, Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan terbakar. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.
"Kami masih menunggu dari pihak kepolisian untuk proses penyelidikan," pungkasnya.
Editor : Jafar Sembiring
Artikel Terkait