BFI Srikandi Gelar Jalan Sehat dan Cek Kesehatan Gratis Bersama Warga Saentis

Jafar
Product Manager BFI Finance Cabang Medan, Regen Hutabarat (tengah) bersama kepala Desa Saentis, Asmawito dan peserta yang mendapat bingkisan. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - BFI Finance melalui program BFI Srikandi menggelar 'Sehat Bersama Warga' diikuti sekitar 500 peserta dan berlangsung di Lapangan Pramuka, Desa Saentis, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/12/2022) pagi. 

Kegiatan ini, yang digelar oleh BFI Finance Cabang Medan melaksanakan jalan santai, cek kesehatan gratis, zumba dan luck draw dengan banjir hadiah diberikan kepada masyarakat mengikuti Sehat Bersama Warga'. Kemudian, dimeriahkan panggung hiburan.

Product Manager BFI Finance Cabang Medan, Regen Hutabarat mengungkapkan kegiatan ajang silaturahmi dan mendekati diri dengan masyarakat dengan mengedukasi terkait hidup sehat.

“Warga adalah subjek penentu dalam terciptanya ruang hidup yang sehat. Dengan ruang hidup yang sehat, warga bisa dengan baik mengelola tujuan-tujuannya. Berkontribusi secara optimal untuk mendorong lingkungan dan prilaku yang sehat," kata Regen kepada wartawan disela-sela acara.

Melalui program BFI Srikandi ini, warga juga berkesempatan memperoleh layanan paket pembiayaan. Khusus konsumen perempuan dengan mendapatkan cashback sebesar Rp200 ribu. 

Paket pembiayaan ini memang disediakan untuk memberikan kemudahan akses modal usaha bagi perempuan. BFI Srikandi merupakan program yang telah diluncurkan pada tahun 2019 silam di Surabaya. 

Pada tahun 2022 ini, kembali hadir supaya para perempuan memiliki akses pembiayaan serta ruang akselerasi yang luas. Lanjut, Regen menjelaskan program BFI Srikandi diperuntukkan untuk kaum wanita dalam mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga.

"Jadi, BFI Srikandi segmennya adalah wanita. Untuk wanita ada mendapatkan cash back nantinya," ungkap Regen.

Regen mengungkapkan terus berkontribusi dengan kesehatan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi, belakang ini terimbas dengan pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini, tujuannya membuat hal positif terhadap ibu-ibu. Kita tahu, dua tahun ini terjadi pandemi. Baru ini, kita bisa membuat acara silaturahmi kepada konsumen yang ada disini dan masyarakat di Saentis ini. BFI ini, hanya melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan debitur yang ada disini," kata Regen.

Sementara itu, Kepala Desa Saentis, Asmawito mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BFI Finance, yang menggelar kegiatan mengedukasi masyarakat akan kesehatan. Dengan rutin berolahraga dan mengecek kesehatan.

"Kami Pemerintah Desa berterima kasih kepada BFI. Nuansa baru, memberikan suatu pemanfaatan panjang umur. Dengan semangat itu, panjang umur kita.Ini kerja sama antara BFI dengan Pemerintah Desa," sebut Asmawito.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network