393 Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Medan Tiba di Tanah Air

Ismail
Sebanyak 393 orang jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Sabtu (23/7) sekitar pukul 12.20 WIB. Kloter pertama ini berasal dari 4 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

MEDAN, iNews.id- Sebanyak 393 orang jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Sabtu (23/7) sekitar pukul 12.20 WIB. Kloter pertama ini berasal dari 4 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Sebelumnya, jemaah haji ini tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang pada pukul 09.55 WIB. 

"Kita bersyukur kepada Allah SWT. Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama menyambut kedatangan kloter pertama embarkasi Medan haji tahun 2022," ucap Kepala Kanwil Kementerian Agama, Sumatera Utara, Abdul Amri Siregar. 

Abdul memerinci ratusan jemaah haji itu berasal dari Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 258, Tapanuli Tengah 46, Kota Medan 76, dan Serdang Begadai sebanyak 5 orang. 

"Masih ada 9 kloter jemaah lagi yang akan tiba di Sumut. Mereka akan tiba di Sumut secara bertahap. Kloter 10 akan tiba pada 1 Agustus 2022," ucapnya. 

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Kota Medan menyebut tiga jemaah embarkasi Kota Medan dilaporkan meninggal dunia di Makkah pada saat melaksakan ibadah haji tahun 2022.

Ketiga jemaah berasal dari Kota Medan yakni Anisa Komis Purba dan Indra Sakti Lubis. Lalu, satu jemaah adalah Erlina Ginting dari Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Dalam perjalanan ibadah haji di Makkah, di antara saudara-saudara kita ini ada tiga orang yang meninggal dunia," pungkas Abdul. 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network