Suzuki Resmi Hengkang dari Ajang Balap MotoGP Musim Depan

Andika Rachmansyah
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Suzuki resmi keluar dari ajang balap motor kasta tertinggi dunia yaitu MotoGP pada akhir musim nanti.(Foto: Twitter @JoanMirOfficial)

HAMAMATSU, iNews.id - Tim pabrikan asal Jepang, Suzuki resmi menyatakan keluar dari ajang balap motor MotoGP pada akhir musim nanti.

Namun tak hanya di ajang MotoGP saja. Suzuki juga akan hengkang dari ajang World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim nanti.

"Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022," tulis pernyataan Suzuki dalam situs resminya, Rabu (13/7/2022).

“Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022,” sambungnya.

Dengan begitu, maka ini akan menjadi musim terakhir mereka di kedua ajang tersebut. Namun, tim yang bermarkas di Hamamatsu itu ingin tetap memberikan hasil yang maksimal di sisa balapan yang ada.

“Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal kami untuk memenangkan balapan yang tersisa. Kami bertujuan untuk melanjutkan dukungan kami untuk kegiatan balap pelanggan kami melalui jaringan distributor global kami,” lanjut pernyataan tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun," tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network