Mendag Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah

Ismail
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke kantor Lulu Group International sekaligus ritel modern Lulu Hypermarket di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (30/6). 

ABU DHABI, iNews.id- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke kantor Lulu Group International sekaligus ritel modern Lulu Hypermarket di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (30/6). 

Pada kunjungan ini, Mendag Zulhas mendorong produk Indonesia, khususnya produk usaha kecil dan menengah (UKM) semakin menembus pasar Timur Tengah, khususnya di UEA.

"Diharapkan  pengusaha  Indonesia,  khususnya  UKM  lebih  mendapat  kesempatan  dalam  memenuhi pasar Timur Tengah, sehingga semakin banyak produk lokal yang go internasional," kata Mendag Zulhas.

Menurut Mendag Zulhas, peran jaringan Lulu Group International, khususnya Lulu Hypermarket sangat strategis dalam membantu produk UKM Indonesia memasuki pasar UEA. Untuk itu, diharapkan fasilitasi dan bantuan dari Lulu Hypermarket dalam memenuhi persyaratan pasar di UEA.

"Lulu  Hypermarket  dapat  memberikan  bimbingan  teknis  dan  promosi  bagi  pelaku  usaha  Indonesia khususnya  UKM.  Selain  itu,  dapat  menyampaikan  informasi  detail  terkait  kebutuhan  produk  di  pasar UEA termasukdalam pelabelan, pengemasan, pendistribusian, dan pembagian segmentasi pasar,"jelas Mendag. 

Kemendag,  lanjut  Mendag,  juga  akan  memfasilitasi  para  pelaku  usaha  dan  produsen  Indonesia  yang telah  terkurasi  untuk  bisa  memasarkan  produknya  melalui  jaringan  Lulu  International,  tidak  hanya  di pasar Uni Emirat Arab, tapi juga di seluruh dunia. 

“Kemendag juga akan membuka akses pasar langsung antara Lulu Group International dengan para pelaku UKM,” tambah Mendag Zulhas.

Lulu Group International merupakan salah satu perusahaan yang memiliki jaringan pemasaran ritel yang tersebar  di  seluruh kawasan  Timur Tengah  dan  memiliki  218  gerai  di  seluruh  dunia.  Selama  periode 2019—2020,  ekspor  Indonesia  ke Uni  Emirat  Arab  melalui  Lulu Hypermarket  mencapai  USD  7,5  Juta. Beberapa  produk  ekspor  Indonesia  yang  masuk dalam  jaringan  ritel  Lulu  Hypermarket  di antaranya produk pakaian, buah-buahan segar, kertas, peralatan makan dan peralatan dapur, udang, dan cokelat.
 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network